Entri Populer

Kamis, 03 November 2011

12. Sejarah Salaf di Minangkabau: Ustadz Armen Halim Naro Rahimahullah

Ustadz Armen Halim Naro Rahimahullah Diposkan oleh Sejarah Salaf Minangkabau on 07 Juli, undefined Label: periode VI, ustadz armen halim naro | 0 komentar Ketika Ustadz Armen Naro Rahimahullah masih hidup. Setiap ada kesempatan saya sering berdialog dengan beliau tentang dakwah salaf di minangkabau. Beliau adalah orang yang sangat bangga terlahir sebagai orang minang, bukan apa-apa karena di minangkabau lah awal pertama gerakan salaf dimulai di Indonesia. Ini menjadikan beliau bersemangat untuk “membangkitkan batang terandam". Beliau punya cita-cita untuk mengembalikan semangat Imam Bonjol untuk memurnikan ajaran Islam di Minangkabau. Setiap ada kesempatan saya sering mendiskusikan tentang sejarah gerakan Islam di minangkabau. Ada tiga orang yang sangat menginspirasi beliau dalam mendakwahkan ajaran salaf ini yaitu Tuanku Imam Bonjol, ayah Buya Hamka, dan yang terakhir adalah buya Jufri Rahimahullah Dan sayapun tahu kalau beliau sedang menulis tentang “GERAKAN SALAF DI SUMATERA” tapi pada saat itu saya mengatakan bahwa saya hanya focus mengenai gerakan salaf di minangkabau. Meskipun saya pernah aktif dalam gerakan salaf di Pekanbaru dan di Batam. Namun saya lebih memfokuskan tentang gerakan salaf di sumbar dulu. Tapi tidak ada salahnya kalau ada yang membaca tulisan ini memberikan data-data tentang pelopor gerakan salaf di sana. Agar ada penulis-penulis lainnya yang bisa melanjutkan dan menambah khazanah tulisan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar